Xiaomi dan OPPO diam-diam merancang smartphone layar lipat?

Huawei dikabarkan sedang mengerjakan sebuah smartphone layar lipat pertama di dunia untuk tahun depan. Kemudian diikuti Samsung yang juga tengah mengerjakan hal yang sama. Hingga kini ditetapkan smartphone layar lipat Samsung disebut sebagai Galaxy F.

Namun sepertinya Huawei dan Samsung tidak bertarung sendirian. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi telah memulai pengembangan desain smartphone dengan layar lipat dan sudah bekerja dengan pemasok. Tidak seperti Huawei dan Samsung, Xiaomi dikabarkan menggunakan desain smartphone yang dapat dilipat keluar, sehingga menawarkan paket yang jauh lebih kompak dan memiliki potensi memperluas tampilan layar secara signifikan, seperti yang dikutip dari ET News (31/7).

Salian Xiaomi ternyata juga ada OPPO yang juga merencanakan hal serupa. Perusahaan asal China ini juga dikabarkan tengah mempersiapkan untuk bertarung melawan Huawei, Samsung, dan Xiaomi dalam pasar smartphone layar lipat. Hanya saja tidak ada informasi mengenai kapan hal ini akan terwujud dari pihak OPPO sendiri.

Secara keseluruhan, tahun 2019 sepertinya akan menjadi tahun smartphone layar lipat yang setidaknya ada empat model yang akan keluar dari empat vendor berbeda. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah menjadi enam berkat bergabungnya Motorola dan LG dalam pertarungan ini.

Berapa pun model smartphone yang dapat dilipat nanti, semoga harga yang dipatok nanti tidak terlalu mahal. Rumor saat ini yang beredar menyebutkan bahwa Samsung akan membanderol Galaxy F dengan harga hampir USD 2000 atau setara Rp 28,8 juta.

Itu adalah sejumlah uang yang dapat Anda gunakan untuk membeli satu unit All New Yamaha NMax ABS. Amazing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *