Awas, diabetes incar wanita yang sering lembur

Baru baru ini hasil penelitian menemukan bahwa wanita yang sering kerja lembur rentan terkena diabetes tipe2. Kerja lembur juga dapat meningkatkan stress.

Ahli epidemologi dari Institute for Work and Health Toronto Kanada, Mahee Gilbert-Ouimet bersama koleganya, menganalisis data 7.000 pekerja di Kanada. Mereka semua sudah bekerja lebih dari 12 tahun lalu dibagi antara yang sering lembur dan tidak.

Setelah dianalisis, wanita yang bekerja lebih dari 45 jam per minggu risiko terkena diabetes tipe 2 meningkat hingga 51 persen dibanding yang bekerja 35-40 jam per minggu.

Namun, peneliti tidak menemukan efek ini pada pria seperti mengutip Time, Rabu (4/7/2018). “Saya kaget melihat tidak adanya efek lembur kerja pada pria,” kata Gilbert-Ouimet.

Alasan diabetes tipe 2 rentan serang wanita sering lembur

lembur 2018 Liputan6.com

Ada beberapa kemungkinan yang membuat wanita yang sering lembur rentan kena diabetes. Salah satunya karena di luar bekerja, masih ada aktivitas rumah tangga yang harus dikerjakan termasuk mengasuh anak.

Salah satu data yang didapat dari riset ini, risiko paling besar terkena diabetes pada wanita yang bekerja lebih dari 45 jam seminggu dan memiliki anak di bawah 12 tahun.

Aspek lain, saat bekerja pria cenderung tak cuma duduk tapi juga berjalan. Sementara kebanyakan wanita menghabiskan waktu lebih sering duduk saat bekerja. Ketika aktivitas fisik rendah hal tersebut meningkatkan risiko terkena diabetes

Nah, jika muncul tanda- tanda tubuh sedang sakit akibat sering lembur janganlah diabaikan. Karena dapat berdampak lebih buruk untuk kedepannya. Serta kenalilah tanda tanda gejala penyakit diabetes. Dan sebaiknya hindarilah dengan cara menjaga pola hidup sehat.

Diabetes memiliki banyak tipe, ada juga diabetes tipe3. Nah jika membahas diabetes tipe3, penyakit ini bisa sebabkan gangguan fungsi otak hingga bahkan kehilangan memori. Sedangkan cara mengobatinya hampir sama dengan cara mengobati diabetes tipe lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *